• Add to Facebook
  • Add to Digg
  • Add to Twitter
  • Add RSS Feed
English French German Spain Italian Dutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

login disini

Masukkan username dan password untuk login ke blog anda


HOSTING GRATIS

Hosting Gratis

Sabtu, 08 Mei 2010

teknologi

Jakarta - Penetrasi Samsung di industri ponsel mulai terlihat tajinya. Pada kuartal pertama 2010, vendor asal Korea Selatan ini menduduki pangsa pasar tertinggi di pasar Amerika Serikat (AS).

Sayangnya, laporan firma riset comScore tersebut tidak menyebutkan berapa besaran persentase yang diraih Samsung. Dikutip detikINET dari Electronista, Sabtu (8/5/2010), laporan tersebut hanya menyebutkan persentase penurunan pangsa pasar para kompetitor Samsung beserta peringkatnya.

Hasil minor diraih Motorola yang peringkatnya merosot di kuartal 1 2010 ini. Mereka kehilangan 1,6 persen pangsa pasarnya.

Kompetitor lainnya, LG, meski tidak memperlihatkan perkembangan signifikan namun cenderung stabil. Pangsa pasarnya di AS pada kuartal pertama tahun ini naik sedikit dibandingkan tahun lalu, yakni sebesar 0,1 persen.

Bagaimana dengan Nokia? Meski menjadi vendor handset favorit di seluruh dunia, nyatanya Nokia harus mengalami kemerosotan sebesar 0,9 persen dan jatuh ke posisi empat.

RIM yang merupakan produsen BlackBerry memperlihatkan pertumbuhan yang paling pesat di antara lima besar vendor ponsel. Pangsa pasarnya naik 1,3 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Sementara Apple, harus puas dengan bertengger di posisi keenam. Wall Street Journal melaporkan, perusahaan yang berpusat di San Fransisco tersebut menempati lima persen pangsa pasar ponsel di AS. Sebagai perbandingan, pesaing ketatnya RIM dan Nokia masing-masing menempati porsi 8,3 persen.

Meski demikian, Apple yang memang dikenal sebagai produsen handset premium tak pernah kehilangan pamor di setiap peluncuran produk terbarunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan isi komentar disini sertakan email anda

WELLCOME

UANG UNTUK KITA

Gsmsoftservice.info

Hosting gratisan

Entri Populer

Powered By Blogger